1 Penyerang Polisi di Poso Ditangkap

Written By bopuluh on Kamis, 20 Desember 2012 | 01.17

1 Penyerang Polisi di Poso Ditangkap

Penulis : Dian Maharani | Kamis, 20 Desember 2012 | 16:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Polisi menangkap satu orang yang terlibat baku tembak di daerah Tambarana, Poso Pesisir, Sulawesi Tengah, Kamis (20/12/2012). Pada baku tembak itu, tiga orang polisi tewas yakni Briptu Ruslan, Briptu Wayan Putu, dan Briptu Winarto.

"Satu orang dilakukan penangkapan dan saat ini masih dilakukan pemeriksaan. Pelaku diperkirakan 10 sampai 15 orang," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (20/12/2012).

Boy menjelaskan, baku tembak terjadi sekitar pukul 10.00 hingga 13.00. Saat itu puluhan anggota Brimob Polda Sulawesi Tengah sedang melakukan patroli rutin di kawasan tersebut. Pelaku diduga berasal dari kelompok terduga teroris di Poso. Selain itu, terdapat korban luka berat yakni Briptu Eko dan Briptu Siswandi. Sementara lBriptu Lungguh menderita luka ringan. Siswandi mengalami luka tembak di bagian leher dan Eko luka tembak bagian perut dan tangan kiri.

Korban kini masih dirawat di rumah sakit Parigi. Tiga anggota kepolisian itu pun menambah daftar polisi yang tewas di Poso. Sebelumnya yakni Briptu Andi dan Brigadir Suherman yang ditemukan tewas di kawasan Tamanjeka, Gunung Biru, Poso, Oktober 2012 lalu. Tempat mereka ditemukan tewas tak jauh dari tempat pelatihan jaringan teroris Poso.


Anda sedang membaca artikel tentang

1 Penyerang Polisi di Poso Ditangkap

Dengan url

http://productivitymalevirility.blogspot.com/2012/12/1-penyerang-polisi-di-poso-ditangkap.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

1 Penyerang Polisi di Poso Ditangkap

namun jangan lupa untuk meletakkan link

1 Penyerang Polisi di Poso Ditangkap

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger