Saat Ditangkap KPK, Fathanah Juga Hendak Lunasi Mercedes C-Class 200

Written By bopuluh on Kamis, 05 September 2013 | 02.17


JAKARTA, KOMPAS.com
- Terdakwa kasus dugaan korupsi dan pencucian uang kuota impor daging sapi Ahmad Fathanah disebut hendak membayarkan cicilan Mercedes-Benz C-Class 200 yang dipesannya ketika Komisi Pemberantasan Korupsi menangkapnya di Hotel Le Meridien, Jakarta, 29 Januari lalu. Hal ini disampaikan oleh staf penjualanPT William Mobil yang bernama Felix Radjali saat bersaksi dalam persidangan kasus Fathanah di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kamis (5/9/2013).

Menurut Felix, pada malam Fathanah tertangkap tangan KPK, dia juga berada di Hotel Le Meridien untuk mengambil uang pembayaran mobil.

"Saya dua hingga tiga jam di kolam renang. Berada di sana antara jam 17.00 hingga 18.00 WIB untuk mengambil pembayaran mobil," ungkap Felix.

Dia mengaku datang ke Le Meridien atas permintaan Fathanah. Menurut surat dakwaan tim jaksa KPK, Fathanah mengambil uang Rp 1,3 miliar dari PT Indoguna Utama sebelum pergi ke Le Meridien. Setelah uang di tangan, Fathanah ditangkap petugas KPK ketika berada di dalam kamar hotel tersebut bersama dengan mahasiswi Maharany Suciyono.

Adapun uang Rp 1,3 miliar itu, menurut dakwaan, merupakan bagian dari komitmen fee Rp 40 miliar untuk Fathanah dan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Luthfi Hasan Ishaaq. Uang itu diberikan sebagai imbalan karena Luthfi dan Fathanah sanggup mengupayakan agar PT Indoguna Utama mendapat tambahan kuota impor daging sapi.

Kepada majelis hakim, Felix juga mengungkapkan kedekatan Fathanah dengan Luthfi. Menurutnya, Fathanah membelikan Luthfi Toyota FJ Cruiser seharga Rp 1,1 miliar sekitar Januari 2013 untuk kepentingan kampanye. Mulanya, Felix menduga Fathanah adalah Bendahara Umum PKS.

Editor : Caroline Damanik


Anda sedang membaca artikel tentang

Saat Ditangkap KPK, Fathanah Juga Hendak Lunasi Mercedes C-Class 200

Dengan url

http://productivitymalevirility.blogspot.com/2013/09/saat-ditangkap-kpk-fathanah-juga-hendak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Saat Ditangkap KPK, Fathanah Juga Hendak Lunasi Mercedes C-Class 200

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Saat Ditangkap KPK, Fathanah Juga Hendak Lunasi Mercedes C-Class 200

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger