Djodi Supratman Benarkan \"S\" adalah Staf Panitera di MA

Written By bopuluh on Jumat, 13 September 2013 | 02.17


JAKARTA, KOMPAS.com - Pegawai Mahkamah Agung (MA) Djodi mengaku diperintahkan oleh pihak MA berinisial S untuk mengambil uang suap dari pengacara Mario C Bernardo. Djodi membenarkan bahwa inisial S tersebut adalah seorang Staf Panitera di MA.

"Betul-betul, iya," jawab Djodi singkat seusai diperiksa di Gedung KPK RI, Jakarta, Jumat (13/9/2013).

Namun Djodi enggan mengungkapkan secara gamblang mengenai oknum berinisial S yang disebutnya. Ketika ditanya apakah "S" yang dimaksud adalah Staf Panitera MA bernama Suprapto, Djodi lantas mengiyakan.

"Iya, seperti itu," tuturnya singkat.

Sementara itu, Djodi hingga saat ini mengaku tidak mengetahui siapa yang akan mencicipi uang dari pengacara itu. Djodi mengatakan dirinya hanya perantara. Pemberian uang itu diakui berkaitan dengan penanganan perkara di MA.

"Belum tahu saya," jawabnya.

Hari ini, KPK juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap Suprapto sebagai saksi untuk tersangka Djodi dan Mario. Namun, Suprapto belum terlihat hadir hingga sore ini.

Djodi merupakan salah satu tersangka kasus dugaan suap terkait penanganan perkara kasasi dengan terdakwa Hutomo Wijaya Onggowarsito yang bergulir di MA. KPK menangkap tangan Djodi Supratman, staf Badan Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung, dan Mario karena diduga melakukan praktik suap di kantor pengacara Hotma Sitompoel di Jakarta beberapa waktu lalu.

KPK menduga transaksi suap itu berkaitan perkara kasasi dengan terdakwa Hutomo Wijaya Onggowarsito yang sedang bergulir di Mahkamah. Baik Djodi maupun Mario ditetapkan sebagai tersangka.

Sementara itu, tiga hakim yang menangani kasasi perkara penipuan Hutomo WO adalah Gayus Lumbuun, Andi Abu Ayyub Saleh, dan M Zaharuddin Utama, sedangkan panitera penggantinya adalah M Ikhsan Fathoni. Suprapto belum diketahui bertugas dalam kasus apa saja.

Editor : Caroline Damanik


Anda sedang membaca artikel tentang

Djodi Supratman Benarkan \"S\" adalah Staf Panitera di MA

Dengan url

http://productivitymalevirility.blogspot.com/2013/09/djodi-supratman-benarkan-adalah-staf.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Djodi Supratman Benarkan \"S\" adalah Staf Panitera di MA

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Djodi Supratman Benarkan \"S\" adalah Staf Panitera di MA

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger