Selandia Baru Diguncang Gempa 6,5 SR

Written By bopuluh on Minggu, 21 Juli 2013 | 02.17

WELLINGTON, KOMPAS.com - Gempa bumi berkekuatan 6,5 pada skala Richter mengguncang keras beberapa kawasan Selandia Baru seperti Wellington, Malborough, dan daerah sekitarnya, Minggu (21/7/2013). Pusat gempa diperkirakan adalah 20 km sebelah timur Seddon di Selat Cook dengan kedalaman 17 km.

Menurut laporan Sky News, gempa terjadi pada Minggu sekitar pukul 05.00 waktu setempat, menyusul gempa berkekuatan 5,7 SR dan 5,8 SR yang terjadi hari Jumat (19/7/2013) dan Minggu pagi. Seorang juru bicara polisi mengatakan banyak laporan masuk mengenai kaca jendela yang pecah dan matinya listrik.

Sejauh ini belum ada laporan soal kematian ataupun kerusakan besar. Pusat tsunami di Hawaii menyatakan, gempa ini tidak menciptakan gelombang tsunami. Bandara Wellington ditutup hingga pukul 19.00. Pasalnya, sistem navigasi bandara diperkirakan rusak akibat guncangan gempa. Sejumlah penerbangan dengan tujuan Wellington akhirnya dialihkan ke tempat lain.

Wiliayah Selandia Baru terletak di kawasan Cincin Api Pasifik yang sering diguncang gempa bumi. Gempa kuat yang melanda kota Christchurch pada tahun 2011 menewaskan 185 orang dan menyebabkan pusat bisnis dan belanja utama kota tersebut hancur.

Editor : Hindra Liauw


Anda sedang membaca artikel tentang

Selandia Baru Diguncang Gempa 6,5 SR

Dengan url

http://productivitymalevirility.blogspot.com/2013/07/selandia-baru-diguncang-gempa-65-sr.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Selandia Baru Diguncang Gempa 6,5 SR

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Selandia Baru Diguncang Gempa 6,5 SR

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger