Obligasi BTPN AA-

Written By bopuluh on Selasa, 09 April 2013 | 02.17

Obligasi BTPN AA-

Penulis : Anastasia Joice | Selasa, 9 April 2013 | 16:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemeringkat Fitch Ratings memberikan peringkat obligasi tidak berjamin yang diterbitkan PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) pada posisi AA-. Obligasi ini akan diterbitkan hingga sebesar Rp 4 triliun. BTPN merencanakan penerbitan obligasi ini dalam program yang berlangsung dalam dua tahun ke depan.

Demikian keterangan pers dari Fitch Ratings di Jakarta, Selasa (9/4/2013). Selain itu, Fitch juga telah memberikan peringkat AA- terhadap rencana penerbitan obligasi BTPN maksikmal sebesar Rp 1 triliun yang akan jatuh tempo dalam lima tahun. Obligasi ini diterbitkan dalam program obligasi II. Dana yang diraup dari penerbitan obligasi ini akan digunakan untuk ekspansi bisnis.

Obligasi senior diberikan peringkat sama dengan peringkat BTPN karena menurut Fitch obligasi itu mencerminkan kewajiban langsung, tidak bersyarat, tidak berjamin dan bukan subordinasi dari bank tersebut. Peringkat BTPN mencerminkan kapitalisasi yang kuat dibandingkan dengan perbankan domestik lain.

Selain itu, juga mencerminkan profitabilitas bank tersebut. Rasio modal Tier 1 BTPN sebesar 20,5 persen dan kredit bermasalah sebesar 0,58 persen per akhir 2012. Rasio ini lebih baik jika dibandingkan dengan rata-rata industri yang sebesar 15,6 persen dan 1,9 persen. Peringkat itu juga sudah mempertimbangkan eksposur BTPN pada sektor pembiayaan mikro, khususnya ketika terjadi pelemahan ekonomi.

Peringkat akan tertekan jika ada kualitas aset secara signifikan. Tetapi, Fitch yakin bahwa hal ini tidak akan terjadi dalam jangka waktu dekat dan menengah.


Anda sedang membaca artikel tentang

Obligasi BTPN AA-

Dengan url

http://productivitymalevirility.blogspot.com/2013/04/obligasi-btpn-aa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Obligasi BTPN AA-

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Obligasi BTPN AA-

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger