Joy Tobing Sehat 10 Hari di Inggris

Written By bopuluh on Rabu, 24 April 2013 | 02.17

JAKARTA, KOMPAS.com -- Belum lama ini, selama 10 hari, vokalis Joy Tobing harus mengikuti gaya hidup Inggris dalam hal menyantap makanan dan minuman. Ia berada di sana untuk tampil dalam The Magic of Mantovani Concert: From Beatles to James Bond, di Bournemouth Pavilion, 14 April 2013, dan dalam sebuah pertunjukan di St Peter's Church, 19 April 2013, keduanya di Bournemouth, dekat London.

"Memang kesulitan juga enggak ada nasi, sambal. Makannya bacon, minumnya yogurt. Aduh, yang asem-asem, jadi lumayan berat badanku bisa turun beberapa kilo," kata Joy dalam wawancara di kawasan Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2013) malam. "Kalau malam kami jarang makan, kami suka bawa cookies. Apalagi lagi dingin, badan bawaannya butuh makan," lanjutnya.

Joy juga mencoba beberapa makanan pengganti nasi. "Karena di sana pemerintahannya kerajaan, jadi hidup mereka tertata sekali. Pagi makan roti, sore minum teh, kalau makan siang mereka makan daun. Saya lihat mereka menikmati dan bisa kenyang. Coba kalau kita, kan mesti ada nasi. Tapi, ternyata mereka bisa tanpa nasi," kata Joy lagi.

Joy, yang suka makanan dan minuman manis, mengaku pula sempat diperingatkan mengenai kegemarannya itu. "Saya minta teh manis, terus dikasihlah teh dengan gula putih dua kotak. Terus, saya minta tambah gula dan mereka kaget, 'Apa? Kamu mau gula lagi? Kamu harus hati-hati dengan kadar gula kamu.' Soalnya, mereka itu minum kopi pun biasa tanpa gula," cerita Joy.

Selain itu, berbeda dengan kebiasaannya berkendara di Jakarta, Joy memilih berjalan kaki ke beberapa tempat yang ditujunya selama di sana. "Karena ke mana-mana jalan kaki, badan enggak begitu dingin. Makanan yang kami makan langsung kebakar, meskipun yang dimakan banyak lemak," jelasnya.

Giliran pulang ke Jakarta dan berada di kediamannya untuk beberapa jam, Joy mulai tergoda untuk melahap pisang gorang kesukaannya. "Kata Mama, aku bisa lanjutin kebiasaan hidup sehat seperti itu. Tapi, belum apa-apa, itu kayaknya pisang goreng enak sekali," kisah Joy lalu tertawa.


Anda sedang membaca artikel tentang

Joy Tobing Sehat 10 Hari di Inggris

Dengan url

http://productivitymalevirility.blogspot.com/2013/04/joy-tobing-sehat-10-hari-di-inggris.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Joy Tobing Sehat 10 Hari di Inggris

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Joy Tobing Sehat 10 Hari di Inggris

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger