Ini Dia Penguasa Ritel Bahan Bangunan...

Written By bopuluh on Kamis, 25 April 2013 | 02.17

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjamurnya jumlah pelaku dalam industri distribusi dan ritel bahan bangunan, perbaikan rumah, perabot, kimia, dan barang-barang konsumsi  lainnya tidak membuat PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP), gentar. Alih-alih mengaku kalah bersaing, CSAP justru kian agresif mengepakkan sayap bisnisnya dan mengklaim sebagai yang terbesar di Indonesia.

Meski belum ada survey resmi yang menyatakan jumlah pembagian market (market share) di Indonesia, tapi jika dilihat dari fakta di lapangan, kami yang menjangkau seluruh Indonesia.

-- Idrus Widjajakusuma

"Meski belum ada survey resmi yang menyatakan jumlah pembagian market (market share) di Indonesia, tapi jika dilihat dari fakta di lapangan, kami memiliki 39 cabang. Saingan tentu jumlahnya banyak. Mereka yang mendistribusikan bahan bangunan hingga Sumatera dan Kalimantan juga jumlahnya cukup banyak. Tapi yang sampai menjangkau seluruh Indonesia, hanya kami," ujar Sekretaris Perusahaan CSAP Idrus Widjajakusuma kepada KOMPAS.com di Jakarta, Kamis (25/4/2013).

Tahun ini CSAP akan melakukan pengembangan distribusi hingga Bengkulu dan Lombok, Nusa Tenggara Barat. Dengan penambahan distribusi di kedua daerah ini, maka mereka memiliki 41 cabang. Selain itu, pengembangan hingga ke Indonesia Timur juga sudah ada dalam agenda.

Tak hanya segmen distribusi, Mitra10 sebagai peritel bahan bangunan dan "home improvement" modern, serta Atria untuk perabot interior rumah juga akan terus mereka kembangkan. Saat ini, Mitra10 memiliki 20 toko di Jabodetabek. 15 toko berbentuk "super store" dan lima toko lainnya berbentuk "express store". Sementara itu, Atria memiliki delapan ruang pamer. Enam di antaranya berada di dalam Mitra10, satu unit di Central Park Mall, dan satu unit lainnya di daerah Puri Indah. Menyusul kemudian satu gerai Atria di Balekota Mall pada 2013.


Anda sedang membaca artikel tentang

Ini Dia Penguasa Ritel Bahan Bangunan...

Dengan url

http://productivitymalevirility.blogspot.com/2013/04/ini-dia-penguasa-ritel-bahan-bangunan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini Dia Penguasa Ritel Bahan Bangunan...

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini Dia Penguasa Ritel Bahan Bangunan...

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger