Eh, Lamborghini Juga Punya Traktor!

Written By bopuluh on Jumat, 01 Maret 2013 | 01.17

Bolognese, KompasOtomotif – Hanya segelintir orang yang tahu, kalau Lamborghini tak cuma mentereng karena supercar-nya. Merek Italia ini juga punya divisi traktor, disebut  Lamborghini Trattori (LT). Baru-baru ini LT unjuk gigi dengan merilis model baru, dinamai Nitro untuk menjawab kebutuhan petani modern.

 Nitro mengusung sejumlah teknologi canggih, dengan mesin diesel empat silinder Deutz Tier 4i yang disambungkan dengan transmisi otomatik tiga percepatan, yang mereka sebut dengan powershift 3-speed. Tenaga cukup besar khas traktor diimbangi dengan peranti rem mumpuni, cakram independen dengan sistem servo-assisted braking. Solusi beratnya menggerakkan setir yang kerap dikeluhkan para petani ditutup dengan sistem setir baru, disebut Steering Double Displacement yang ringan.

Soal model, diklaim jauh lebih mutahkhir dibandingkan traktor lain, karena melibatkan Giorgetto Giugiaro yang pernah membuat konsep Lamborghini Cala pada 1995. Lampu belakang menggunakan LED ganda, dan moncongnya dibuat lebih rendah untuk menambah fisibilitas.

LT adalah cikal-bakal Lamborghini masa kini. Setelah sukses memproduksi traktor sejak 1950-an dan menjadi besar pada 1971, Lamborghini memutuskan untuk fokus mengembangkan supercar. Tentu, sejarah tak dilupakan dan divisi traktor tetap berjalan hingga kini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Eh, Lamborghini Juga Punya Traktor!

Dengan url

http://productivitymalevirility.blogspot.com/2013/03/eh-lamborghini-juga-punya-traktor.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Eh, Lamborghini Juga Punya Traktor!

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Eh, Lamborghini Juga Punya Traktor!

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger