Lukisan Indah Yang Tersembunyi

Written By bopuluh on Minggu, 03 Februari 2013 | 01.17

Pantai Pintu Kota Ambon

Lukisan Indah Yang Tersembunyi

Penulis : Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty | Minggu, 3 Februari 2013 | 16:01 WIB

AMBON,KOMPAS.com- Bagi sebagian warga Ambon, Pantai Pintu Kota mungkin bukanlah pilihan utama untuk berwisata di pantai. Tapi bukan berarti pantai ini tidak memiliki daya tarik wisata.

Terletak di Desa Airlouw, Kecamatan Nusaniwe, Ambon, pantai ini menyimpan sejuta pesona yang memukau dan penuh fantasi. Airnya yang biru, pantai dengan bebatuan dan karang besar, serta nyiur melambai, membuat pantai ini seperi sebuah lukisan indah. Cukup satu jam perjalanan darat dari Kota Ambon.

Keindahan pantai akan semakin bertambah, manakala pengunjung berdiri di tepian pantai dan menyaksikan lubang besar yang berada di tebing karang pantai tersebut. Hamparan laut terbuka membentang.

Sebuah batu karang berukuran sepuluh meter persegi, menjadi 'aksesoris' pantai, seolah seorang raksasa sedang tertidur di atas lautan. Menyelam, juga menjadi kemewahan yang dapat dinikmati wisatawan pantai ini.

Minggu (3/2/2013), hanya sedikit pengunjung datang. Namun, keceriaan terpancar dari wisatawan yang sebagian di antaranya terlihat naik perahu. Sebagian anak juga terlihat berenang di tepi pantai, sementara mereka yang lebih besar dan dewasa menjajal menyelam.

Berwisata ke pantai ini, tak perlu mengkhawatirkan masalah perut. Banyak warga berjualan makanan dan minuman, dengan harga relatif murah. Keramahan warga pun masih kental menyambut para wisatawan.

Tersedia pondok-pondok untuk berteduh dan beristirahan, dengan pepohonan rimbun mengitari. Menjadi tempat nyaman untuk menanti sunset di petang hari. Tak heran, kerap kali lokasi ini menjadi tempat pengambilan foto, dari prewedding pasangan berbahagia hingga bahan untuk iklan.

Editor :

Palupi Annisa Auliani


Anda sedang membaca artikel tentang

Lukisan Indah Yang Tersembunyi

Dengan url

http://productivitymalevirility.blogspot.com/2013/02/lukisan-indah-yang-tersembunyi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lukisan Indah Yang Tersembunyi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lukisan Indah Yang Tersembunyi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger