Bandung Jadi Lautan Sepeda Onthel

Written By bopuluh on Senin, 04 Februari 2013 | 01.17

PADA 23-24 Maret 2013, Bandung, Jawa Barat akan menjadi lautan sepeda tua atau yang lebih dikenal sepeda Onthel. Ribuan sepeda antik ini akan berkumpul dalam sebuah acara bertajuk "Bandoeng Laoetan Onthel", sebuah Festival Sepeda Antik Internasional".

Hanya diadakan sekali dalam tiga tahun, festival ini merupakan sebuah acara langka dan menarik yang pastinya sangat sayang untuk dilewatkan. Menggunakan ejaan Bahasa Indonesia lama sebagai judul kegiatan tersebut, "Bandoeng Laoetan Onthel" secara harfiah berarti Bandung, Lautan Sepeda Klasik.

Acara tiga tahunan ini akan menampilkan berbagai koleksi sepeda klasik dari seluruh Indonesia dan bahkan dari luar negeri. Seperti festival sebelumnya pada 2007 dan 2010, acara ini juga akan diramaikan berbagai kegiatan menarik seperti Classic Bicycles Freestyle, tur sepeda dalam kota, parade, panggung hiburan, dan berbagai pertunjukan seni tradisional Sunda.

Selain diikuti berbagai klub sepeda klasik dari seluruh Indonesia, acara tersebut juga akan dihadiri para kolektor dan ahli sepeda klasik dunia. Di antaranya Andre Koopmans, Jos Rietveld, Theo de Kogel dari Belanda, Colin Kirsch dari Inggris, dan rombongan Kelab Basikal Tua perkumpulan sepeda klasik dari Malaysia.

Bandoeng Laoetan Onthell 2010 akan dihadiri lebih dari 5.000 "onthelis" dari seluruh Indonesia dan luar negeri. Tahun ini, jumlahnya diperkirakan bertambah karena pecinta sepeda klasik ini semakin tahun semakin bertambah.

"Bandoeng Laoetan Onthel" diselenggarakan oleh Paguyuban Sapedah Baheula Bandoeng West Java-Indonesia. Festival ini tidak hanya bertujuan sebagai arena atau media pertemuan para penggemar sepeda klasik dari seluruh nusantara dan dunia.

Di sini mereka dapat berinteraksi dan mempromosikan bersepeda sebagai gaya hidup bagi masyarakat umum. Dalam mobilitas dunia modern saat ini dimana kendaraan bermotor menjadi salah satu sumber utama polusi maka sepeda dianggap sebagai moda transportasi sempurna yang tidak hanya ramah lingkungan tetapi juga sehat.

Ikuti Twitter Kompas Travel di @KompasTravel


Anda sedang membaca artikel tentang

Bandung Jadi Lautan Sepeda Onthel

Dengan url

http://productivitymalevirility.blogspot.com/2013/02/bandung-jadi-lautan-sepeda-onthel.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bandung Jadi Lautan Sepeda Onthel

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bandung Jadi Lautan Sepeda Onthel

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger