Soekarwo Galang Dukungan Partai Islam

Written By bopuluh on Rabu, 23 Januari 2013 | 01.17

PILGUB JATIM

Soekarwo Galang Dukungan Partai Islam

Penulis : Kontributor Surabaya, Achmad Faizal | Rabu, 23 Januari 2013 | 15:59 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Calon Gubernur Jawa Timur petahana, Soekarwo terus bergerilya mencari dukungan partai. Setelah mendatangi kantor DPD Partai Golkar dan Hanura, Rabu (23/1/2013) Soekarwo menggalang dukungan ke dua partai Islam, PKNU dan PPP.

Cagub dari Partai Demokrat itu didampingi sejumlah pengurus DPD Partai Demokrat Jatim mendatangi kantor DPW PKNU di Jalan Gayungsari Timur, berlanjut ke Kantor DPW PPP di Jalan Kendangsari, Surabaya.

Kedatangan Soekarwo dan rombongan disambut pengurus dua partai tersebut dengan menggelar pertemuan tertutup. Usai pertemuan di PKNU Jawa Timur, Soekarwo tidak mengaku kedatangannya untuk meminang resmi PPP dan PKNU untuk bergabung bersama dalam koalisi pendukung pencalonannya.

''Ini hanya upaya komunikasi politik menjelang suksesi Pilgub, tidak hanya hari ini saja saya bertamu ke PKNU,'' kata Soekarwo.

Dia juga menolak komunikasi politik dengan dua partai Islam ini sebagai upaya menjegal partai yang berpotensi dipakai mantan Cagub Jatim Khofifah Indar Parawansah untuk kembali menjadi cagub pada Pilgub Agustus nanti, mengingat PPP dan PKNU adalah partai pendukung Khofifah pada Pilgub 2008 lalu.

Namun, ajakan resmi Soekarwo tidak diterima begitu saja oleh PKNU dan PPP. Kedua partai itu masih akan membahas pinangan Soekarwo itu di forum pimpinan partai di tingkat DPW dan DPP. ''Selain melalui pertimbangan pengurus partai, juga melalui pertimbangan para ulama,'' kata Ketua DPW PKNU Jatim, Arif Junaidi.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua DPW PPP, Musyafa' Noer. ''Pinangan ini bukan berarti PPP mendukung Soekarwo, tapi masih kami proses melalui mekanisme partai yang berlaku,'' terang Arif.

Editor :

Glori K. Wadrianto


Anda sedang membaca artikel tentang

Soekarwo Galang Dukungan Partai Islam

Dengan url

http://productivitymalevirility.blogspot.com/2013/01/soekarwo-galang-dukungan-partai-islam.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Soekarwo Galang Dukungan Partai Islam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Soekarwo Galang Dukungan Partai Islam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger