Bentrok Pecah di Malteng, 6 Warga Tertembak

Written By bopuluh on Minggu, 23 Desember 2012 | 01.17

AMBON, KOMPAS.com -- Bentrok warga antar desa kembali pecah di Pulau Saparua, Kabupaten Maluku Tengah. Bentrokan terjadi antara dua warga desa bertetangga, yakni Desa Sirisori Amalatu dan Tuhaha, Minggu (23/12/2012). Akibat bentrokan ini, enam warga dilaporkan menderita luka-luka karena terkena tembakan peluru senjata api.

Keenam warga yang tertembak saat bentrok terjadi, yakni Romario Lewerissa terkena tembak pada tangan kanan; Lukas Aipasa tertembak di samping hidung; Cristian Teserana, tertembak di bagian kaki kiri; Agus Warela tertembak di bagian punggung kiri; Erwin Letemia tertembak di kaki kanan, dan Agus Izack kena tembakan di kaki kanan.

Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Ajun Komisaris Besar Polisi Suharwiyono kepada sejumlah wartawan di Mapolres Ambon, Minggu sore membenarkan adanya peristiwa tersebut. Namun ia tidak mau menjelaskan lebih rinci soal korban yang mengalami luka tembak.

"Memang benar ada insiden antarwarga di dua desa tersebut, dan saat ini kita masih menyelidiki peristiwa tersebut, termasuk jumlah korban," kata Kapolres.

Menurut Kapolres, saat ini pihaknya telah melakukan sejumlah langkah pencegahan untuk mengantisipasi adanya bentrok susulan antarkedua desa itu, dengan mengirimkan sejumlah aparat kepolisian di kawasan tersebut.

"Untuk mencegah terjadinya bentrok susulan, saat ini anggota kita sudah berada di kawasan kedua desa tersebut. Meraka kita tugaskan di sana untuk mengantisipasi adanya bentrok susulan," ujarnya.

Ia berharap, warga kedua desa dapat menahan diri, dan tidak terprovokasi oleh berbagai hasutan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Ia juga mengimbau agar kedua desa dapat menghentikan aksi kekerasan demi menghargai Natal yang sebentar lagi akan tiba.

"Kami minta warga kedua desa jangan terprovokasi, apalagi perayaan hari Natal sudah semakin dekat, kita minta agar kedua warga dapat menghargainya," harapnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Bentrok Pecah di Malteng, 6 Warga Tertembak

Dengan url

http://productivitymalevirility.blogspot.com/2012/12/bentrok-pecah-di-malteng-6-warga.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bentrok Pecah di Malteng, 6 Warga Tertembak

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bentrok Pecah di Malteng, 6 Warga Tertembak

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger