Warga Berharap Lihat Jokowi di Karnaval Monas

Written By bopuluh on Minggu, 18 Agustus 2013 | 02.17

JAKARTA, KOMPAS.com - Warga Jakarta yang hadir menyaksikan acara Monas Jakarta Carnaval 2013 di kawasan Tugu Monas, Jakarta, Minggu (18/8/2013), tidak tahu bahwa Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tidak hadir dalam acara tersebut.

"Kirain ada Jokowi naik kuda lagi," kata Syarifah (47), salah satu warga saat menyaksikan acara tersebut.

Menurut warga asal Cempaka Putih, Jakarta Timur, itu mendapat kabar dari tetangganya bahwa Jokowi akan menunggang kuda di acara itu. Jokowi pernah melakukan hal serupa saat pelaksanaan Jakarnaval dalam peringatan HUT ke-486 Kota Jakarta pada 30 Juni 2013. Hal itu karena warga mengetahui akan ada sepasang ondel-ondel raksasa dalam acara tersebut.

"Tahunya bakal ada Jokowi naik kuda karena katanya ada ondel-ondel raksasanya," ujarnya.

Sepasang ondel-ondel raksasa berukuran sekitar 8 meter memang dipajang dalam acara Monas Jakarta Carnaval 2013. Ondel-ondel itu juga digunakan untuk meramaikan Jakarnaval pada HUT Jakarta yang lalu.

Tak jauh berbeda dari Syarifah, Aulia (53), warga Pondok Labu, Jakarta Selatan juga tidak tahu jika Jokowi tidak datang. Dia sedikit kecewa dan heran kenapa acara tersebut tidak dihadiri tidak hanya oleh Jokowi, tetapi juga Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

"Sayang enggak ada (Jokowi-Basuki) yang datang. Jokowi-nya ke mana sih? Ahok juga enggak ada," ujarnya.

Saat ini Jokowi tidak berada di Jakarta karena sedang berada di Ngawi, Jawa Timur. Kader PDI Perjuangan itu menjadi juru kampanye calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur yang diusung PDI-P, Bambang DH dan Said Abdullah. Adapun Basuki sedang mengikuti acara Jakarta Souvenir Design Award (JSDA) 2013 di Senayan City, Jakarta Selatan.

Monas Jakarta Carnaval dibuka secara resmi oleh Assisten Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pariwisata Marulloh Matali sekitar pukul 14.00 WIB. Pelepasan rombongan karnaval yang diikuti oleh 33 provinsi itu dilaksanakan di silang timur laut Lapangan Monas.

Meski tanpa kehadiran Basuki dan Jokowi, warga tampak antusias menyaksikan acara yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata dan Budaya DKI Jakarta itu. Selama acara berlangsung, arus lalu lintas di sekitar Monas ditutup untuk sementara. Jalur yang dilintasi karnaval adalah Monas sisi utara-Jalan Merdeka Utara-Istana-Jalan Merdeka Barat-Jalan Medan Merdeka Selatan-Monas sisi timur.

Editor : Laksono Hari Wiwoho


Anda sedang membaca artikel tentang

Warga Berharap Lihat Jokowi di Karnaval Monas

Dengan url

http://productivitymalevirility.blogspot.com/2013/08/warga-berharap-lihat-jokowi-di-karnaval.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Warga Berharap Lihat Jokowi di Karnaval Monas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Warga Berharap Lihat Jokowi di Karnaval Monas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger