Soal Apartemen Lenteng Agung City, Kadis P2B Dianggap Ingkar Janji

Written By bopuluh on Kamis, 29 Agustus 2013 | 02.17

JAKARTA, KOMPAS.com - Forum Peduli Lingkungan (FPL) Lenteng Agung menilai Kepala Dinas P2B, Putu Ngurah Indiana telah ingkar janji dan tidak terbuka kepada warga Lenteng Agung berkaitan dengan pembangunan Apartemen Lenteng Agung City. Mereka pun melaporkan Putu ke Mapolda Metro Jaya, Kamis (29/8/2013).

"Kadis P2B waktu pertemuan sama Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, udah janji mau memberikan surat-surat kelengkapan pembangunan apartemen itu kepada warga. Tetapi, sampai sekarang kita belum ditunjukin suratnya itu," kata kuasa hukum warga Lenteng Agung Sabinus Moa, di Jakarta, Kamis (29/8/2013).

Pertemuan yang dimaksud Sabinus berlangsung di Balaikota DKI Jakarta pada 3 Juli 2013. Pertemuan itu dihadiri FPL Jokowi, Putu, dan FPL Lenteng Agung.

Pada pertemuan tersebut, Kadis P2B mengatakan bahwa surat-surat pembangunan Apartemen Lenteng Agung City, antara lain IMB dan Analisis Dampak Lingkungan, telah lengkap, dan akan ditunjukan kepada warga.

Apartemen Lenteng Agung City dibangun di atas lahan Peruntukan Hijau Umum (PHU) pada Maret 2011. Sejak saat itu, sejumlah masalah lingkungan terjadi, antara lain banjir, air sumur kotor, tembok rumah warga retak, dan polusi suara akibat aktivitas pembangunan.

Warga pun berinisiatif untuk melakukan dialog sekaligus mencari fakta soal peraturan. Warga bahkan berencana akan mengambil alih tanah tersebut dan mengembalikannya ke fungsi awal, jika tuntutan mereka tidak kunjung ditanggapi pihak Kadis P2B.

"Kalau tuntutan kami tidak ditanggapi juga, kami berencana mau mengambil alih lahan tersebut. Kami mendukung program Pemprov DKI Jakarta untuk menghijaukan Jakarta. Jadinya, lahan tersebut mau kita dijadikan taman kota," kata Koordinator Forum Peduli Lingkungan Lenteng Agung, Bisri Mustafa, , di Jakarta, Kamis (29/8/2013).

Editor : Tjatur Wiharyo


Anda sedang membaca artikel tentang

Soal Apartemen Lenteng Agung City, Kadis P2B Dianggap Ingkar Janji

Dengan url

http://productivitymalevirility.blogspot.com/2013/08/soal-apartemen-lenteng-agung-city-kadis.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Soal Apartemen Lenteng Agung City, Kadis P2B Dianggap Ingkar Janji

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Soal Apartemen Lenteng Agung City, Kadis P2B Dianggap Ingkar Janji

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger