Jokowi Imbau Warga Tak Konvoi di Malam Takbiran

Written By bopuluh on Senin, 05 Agustus 2013 | 02.17

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengimbau masyarakat Jakarta merayakan malam takbiran di masjid-masjid setempat. Ia mengimbau agar warta tidak konvoi keliling Ibu Kota di malam takbiran.

"Kita mengimbau masyarakat agar takbirannya di masjid-masjid saja, tidak usah keliling, tidak usah konvoi," kata Jokowi di Kantor Badan Amil Zakat Nasional, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (5/8/2013).

Ia mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI tidak menggelar acara khusus pada malam takbiran. Menurut dia, malam takbiran seharusnya digunakan untuk beribadah sebanyak-banyaknya kepada Sang Pencipta.

Jika masih ada warganya yang melakukan konvoi, kebut-kebutan, dan takbiran sambil bermain petasan, Jokowi menyerahkannya kepada aparat keamanan. "Itu urusannya para kepolisian," ujarnya.

Imbauan serupa juga disampaikan oleh Polda Metro. Konvoi keliling itu dianggap dapat menimbulkan korban jiwa dan kecelakaan, seperti yang terjadi di tahun-tahun sebelumnya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto mengatakan, warga sebaiknya melakukan takbiran di wilayahnya masing-masing dan tidak menggelar takbir keliling dengan kendaraan. Semua polres di wilayah Polda telah diinstruksikan untuk berkoordinasi dengan Pemda setempat untuk mengimbau warganya agar tidak menggelar konvoi takbir kelililing.

"Kami juga akan akan menyiapkan sejumlah personel untuk pengamanan pada malam takbiran," kata Rikwanto.

Untuk mengantipisasi adanya tindak kejahatan, Polda Metro Jaya akan menyiagakan 446 personel pada malam takbiran di sekitar Monumen Nasional. Sebanyak 265 personel akan ditempatkan di area Monas dan 181 personel pengamanan di Bundaran Hotel Indonesia.

Editor : Laksono Hari Wiwoho


Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi Imbau Warga Tak Konvoi di Malam Takbiran

Dengan url

http://productivitymalevirility.blogspot.com/2013/08/jokowi-imbau-warga-tak-konvoi-di-malam.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi Imbau Warga Tak Konvoi di Malam Takbiran

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi Imbau Warga Tak Konvoi di Malam Takbiran

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger