Pernyataan the Fed Gairahkan Harga Emas

Written By bopuluh on Senin, 22 Juli 2013 | 02.17


SINGAPURA, KOMPAS.com - Harga emas "melompat" di level tertingginya dalam sebulan terakhir, lantaran munculnya ekspektasi terhadap langkah bank sentral AS, Federal Reserve, yang akan melanjutkan stimulus dan menekan nilai tukar dollar AS.

Di pasar spot, harga komoditas ini naik 2,1 persen menjadi 1.323,23 per ounce, atau tertinggi sejak 20 Juni. Pada pukul 14.04 waktu Singapura, harga emas berada di level 1.320,63 per ounce.

Pekan lalu, harga emas menguat 0,8 persen setelah Gubernur the Fed Ben Bernanke menyatakan bahwa terlalu dini untuk menghentikan pembelian obligasi pemerintah AS pada September. Sementara itu, indeks dollar AS Bloomberg turun untuk kali keduanya pada hari ini, merespon pernyataan tersebut.

"Kelihatannya, sentimen investor terhadap emas mulai positif setelah pernyataan Ben Bernanke pada pekan lalu," ujar analis Cinda Futures Co., Lv Jie, Senin (22/7/2013).

Dia melanjutkan, bahwa penguatan itu bersifat jangka pendek, lantaran mata uang dollar AS yang melemah.

Harga emas untuk kontrak pengiriman Desember menguat 2,4 persen menjadi 1.325 per ounce di Comex, dan level itu tercatat juga tertinggi sejak 20 Juni. Para spekulan menaikkan posisi harga untuk jangka panjang.

Editor : Bambang Priyo Jatmiko


Anda sedang membaca artikel tentang

Pernyataan the Fed Gairahkan Harga Emas

Dengan url

http://productivitymalevirility.blogspot.com/2013/07/pernyataan-fed-gairahkan-harga-emas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pernyataan the Fed Gairahkan Harga Emas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pernyataan the Fed Gairahkan Harga Emas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger