Bandara Komodo Labuan Bajo Diperluas

Written By bopuluh on Sabtu, 13 Juli 2013 | 03.18

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Labuan Bajo, ibu kota Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang merupakan titik keberangkatan wisatawan menuju Taman Nasional Komodo saat ini sedang sibuk membangun dan memperluas Bandar Udara Komodo. Pengembangan bandara ujung barat Pulau Flores tersebut dipredikasi akan selesai awal September 2013.

Bandar Udara Komodo nantinya akan memiliki panjang landasan pacu 2.150 meter dan mampu didarati pesawat Boeing 737. Seperti disampaikan Kepala Bandara Labuan Bajo, Fuadani, saat ini bandara tersebut hanya memiliki panjang landasan pacu 1.850 meter dan hanya mampu mengakomodasi pesawat berbadan kecil dengan kapasitas penumpang sebanyak 50 orang seperti ATR 72, Fokker 50 dan MA-60.

Selain itu, bangunan bandara juga masih sederhana dan akan dipercantik. Untuk memperpanjang landasan pacu, dua bukit yang berada di dekat bandara yaitu Bukit Kelumpang dan Bukit Cinta akan diratakan. Proses perataan bukit tersebut akan segera rampung.

Setelah diperluas, Bandara Labuan Bajo Komodo akan mampu mengakomodasi sebanyak 700 penumpang dari sebelumnya yang hanya 400 penumpang. Dengan kapasitas bandara yang sudah ditambahkan, nantinya maskapai penerbangan dengan kapasitas yang lebih besar dapat terbang ke Labuan Bajo sehingga harga tiket pesawat rute Denpasar-Labuan Bajo diperkirakan akan turun dari sekarang Rp 1.400.000 menjadi Rp 500.000.

Editor : I Made Asdhiana


Anda sedang membaca artikel tentang

Bandara Komodo Labuan Bajo Diperluas

Dengan url

http://productivitymalevirility.blogspot.com/2013/07/bandara-komodo-labuan-bajo-diperluas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bandara Komodo Labuan Bajo Diperluas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bandara Komodo Labuan Bajo Diperluas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger