Suryadharma Ali: Saya Cemburu ke Pak Wapres

Written By bopuluh on Senin, 25 Maret 2013 | 02.17

MALANG, KOMPAS.com - Menteri Agama Suryadharma Ali (SDA) mengaku cemburu pada Wakil Presiden Boediono karena Wapres sering hadir ke acara yang digelar lembaga pendidikan di bawah Kemeterian Pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud), tapi jarang hadir ke acara di lembaga pendidikan di bawah naungan Kementerian Agama.

"Saya cemburu pada Pak Wapres Boediono. Karena beliau sering hadir ke sekolah di bawah Kemendikbud. Tapi jarang hadir ke acara di lembaga pendidikan di bawah Kementerian Agama. Itu setahu saya," kata Suryadharma Ali, dalam sambutannya di acara peresmian gedung Pasca Sarjana UIN Maliki Malang, Senin (25/3/2013).

Menurut Suryadharma, lembaga pendidikan Islam di Indonesia sudah semakin maju. "Karenanya mari terus kita tingkatkan sistem kurikulumnya. Pendidikan yang berkarakter. Lulusannya yang memiliki akhlak mulia," katanya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Boediono menjawaban tuduhan Suryadharma Ali. "Saya selalu berusaha untuk mengusahakan untuk hadir ke acara seperti ini. Jika Pak Menteri Agama (SDA) bilang begitu, salah beliau," kata Boediono.

Dalam sambutannya, Boediono juga menjelaskan bahwa kemajuan pendidikan adalah bukti kemajuan sebuah bangsa. "Pendidikan kita tergantung kepedulian rakyatnya. Sistemnya, ke depan harus terus dikembangkan. Kita harus bersedia membuka diri demi kemajuan pendidikan ke depan," papar Boediono.

Menurut Boediono, pelaksana pendidikan harus terus melakukan evaluasi sistem pendidikan yang ada di Indonesia. "Karena masih banyak yang harus dibenahi dalam sistem pendidikan kita. Dan untuk menciptakan generasi yang lebih unggul, kita harus terus membenahi kurikulum yang kita miliki," terang dia

Tawuran antarsiswa, tawuran antardesa, maraknya praktik korupsi dan kasus lainnya, masih sering terjadi. "Padahal materi pendidikan yang diterapkan sudah mapan. Lalu apa yang salah? Hal ini harus menjadi pemikiran kita bersama," kata Boediono.

Soal ekonomi, tambah Boediono, Indonesia sudah di atas enam persen. Sudah berada di nomor 2 setelah China. "Kita tak kalah dengan India. Tapi kita jangan terlena. Harus terus maju dan kreatif demi perbaikan ekonomi bangsa kita kedepan," katanya.

Situasi politik sudah cenderung tenang dan aman. "Walau tetap ada tapi tidak mengancam. Semua itu karena anugerah Tuhan. Karenanya, kita harus menjaga nikmat itu yang diberikan kepada bangsa kita ini. Kita harus menjaga keamanan bangsa," harapnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Suryadharma Ali: Saya Cemburu ke Pak Wapres

Dengan url

http://productivitymalevirility.blogspot.com/2013/03/suryadharma-ali-saya-cemburu-ke-pak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Suryadharma Ali: Saya Cemburu ke Pak Wapres

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Suryadharma Ali: Saya Cemburu ke Pak Wapres

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger