Bahan Bakar Las Habis, Maling Gagal Mencuri Emas

Written By bopuluh on Jumat, 01 Maret 2013 | 01.17

Bahan Bakar Las Habis, Maling Gagal Mencuri Emas

Penulis : Kontributor Magelang, Ika Fitriana | Jumat, 1 Maret 2013 | 16:06 WIB

MAGELANG, KOMPAS.com -- Brangkas berisi kiloan emas milik toko emas Macan, di Jalan Mataram Kota Magelang Jawa Tengah nyaris digondol maling, Jumat dini hari (1/3/2013). Namun, pelaku gagal membuka brangkas yang terbuat dari baja itu, karena mesin las yang digunakan untuk membobol diduga kehabisan bahan bakar.

Kapolsek Magelang Selatan Kompol Sri Wigiyanti menerangkan, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), diduga kuat pelaku yang diperkirakan dua orang ini adalah penyewa kios di sebelahnya. Sebab, bulan lalu ada seorang pria yang identitasnya tidak jelas, mengontrak persis disamping toko emas yang berada di Kampung Karanglor, Rejowinangun Selatan itu.

"Pria tersebut sudah membayar DP (uang muka) Rp 1 juta kepada pemilik rumah yang dulu namanya toko emas Guci. Tidak tahunya, malah digunakan untuk membobol toko emas yang persis disampingnya hanya bersekat tembok," terang Sri Wigiyanti.

Polisi menduga, aksi pencurian itu sudah direncanakan pelaku. Pelaku juga diperkirakan sudah paham seluk beluk toko emas itu. Melihat kondisi toko sepi dari penjagaan, pelaku pun tak berpikir panjang langsung membobol tembok permanen setebal 10 centimeter itu.

"Pelaku diduga juga sudah mempersiapkan membawa peralatan seperti las. Hal ini terlihat dari kondisi brangkas yang sebagian sudah rusak bekas mesin las," katanya.

Namun, aksi pelaku akhirnya gagal. Karena ditengarai bahan bakar mesin las yang dibawanya habis, sementara bagian brangkas yang terkoyak baru separuhnya.

Melihat kondisi sekeliling yang mulai ramai para pedagang di pasar, pelaku langsung kabur, sambil mengunci rapat-rapat rumah yang baru saja disewa pelaku. Aksi pencurian itu baru diketahui pemiliknya ketika toko hendak dibuka pukul 09.00 WIB. Pemilik yang merasa curiga brangkas berisi emas itu rusak, langsung melapor ke Polsek Magelang Selatan.

Jajaran petugas dari Polsek Magelang Selatan dan Polres Magelang Kota langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Termasuk di antaranya memanggil para saksi dan mengambil sidik jari di beberapa titik.

Meski pelaku tidak mampu membawa emas satu gram pun, namun pemilik toko diperkirakan tetap menderita kerugian hingga Rp 20 juta akibat sejumlah kerusakan seperti brangkas, tembok permanen dan sebagainya. "Untuk sementara ini kami akan terus melakukan penyelidikan dan memburu pelaku," tandas Wigiyanti.


Anda sedang membaca artikel tentang

Bahan Bakar Las Habis, Maling Gagal Mencuri Emas

Dengan url

http://productivitymalevirility.blogspot.com/2013/03/bahan-bakar-las-habis-maling-gagal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bahan Bakar Las Habis, Maling Gagal Mencuri Emas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bahan Bakar Las Habis, Maling Gagal Mencuri Emas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger