BNN Bantah Rekayasa Penggerebekan Raffi

Written By bopuluh on Senin, 04 Februari 2013 | 01.17

BNN Bantah Rekayasa Penggerebekan Raffi

Penulis : Fabian Januarius Kuwado | Senin, 4 Februari 2013 | 16:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Narkotika Nasional membantah kronologis penggerebekan di kediaman Raffi Ahmad (27/1/2013) silam, direkayasa. Tindakan hukum yang dilakukan BNN dianggap telah memenuhi prosedur yang berlaku.

"Kita bekerja profesional sesuai perundangan yang berlaku. Kita bekerja sesuai SOP yang berlaku," tegas Kepala Humas BNN, Kombes Sumirat kepada wartawan, Senin (4/2/2013).

Pernyataan Sumirat itu merupakan penegasan atas rumor bahwa narkotika yang menjadi barang bukti sengaja diletakkan petugas BNN di rumah Raffi. Rumor ini beredar melalui jejaring sosial Twitter serta Blackberry Massenger (BBM). Rumor itu juga menyebutkan, ada seorang pegawai di rumah Raffi yang sempat melihat petugas BNN melempar bungkusan ke dalam ruangan.

Sang pembantu yang melihat aksi itu pun ditarik oleh petugas dan diancam dengan senjata api. Sumirat melanjutkan, pihaknya memenuhi aturan saat melakukan penggerebekan. Salah satunya adalah dengan memberitahukan penggerebekan tersebut ke perangkat RT kediaman Raffi serta didampingi oleh perangkat RT tersebut.

"Pada saat penggerebakan sudah sesuai dengan SOP yang berlaku. Saat penggeledahan kita juga didampingi RT setempat," lanjut Sumirat.

Terkait informasi bahwa rumor itu dihembuskan oleh manajer Raffi Ahmad, Mira, Sumirat menampiknya. Pihaknya telah melakukan koordinasi dengan wanita yang turut diciduk dalam penggerebekan tersebut. Hasilnya, terbukti bahwa Mira bukan penyebar rumor yang dapat mencoreng muka BNN tersebut.

"Kami tidak ingin gembar-gembor, kita akan buktikan dulu (siapa penyebar informasi itu) baru nanti kita sampikan kepada masyarakat bahwa isu ini tidak benar," lanjut Sumirat.


Anda sedang membaca artikel tentang

BNN Bantah Rekayasa Penggerebekan Raffi

Dengan url

http://productivitymalevirility.blogspot.com/2013/02/bnn-bantah-rekayasa-penggerebekan-raffi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

BNN Bantah Rekayasa Penggerebekan Raffi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

BNN Bantah Rekayasa Penggerebekan Raffi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger