Lagi, KA Metro China Tuai Perkara

Written By bopuluh on Selasa, 08 Januari 2013 | 01.17

Sistem Transportasi

Lagi, KA Metro China Tuai Perkara

Penulis : Josephus Primus | Selasa, 8 Januari 2013 | 16:03 WIB

KOMPAS.com - Baru saja menjalani tes kali pertama, kereta api (KA) metro Kunming malah mengalami kecelakaan. KA yang tengah dirancang untuk pelayanan transportasi di ibu kota Provinsi Yunnan tersebut anjlok dari rel. Insiden itu, tulis Xinhua pada Selasa (8/1/2013) menewaskan seorang masinis dan melukai satu orang.

Sejatinya, KA komuter itu bakal melayani publik secara resmi pada Februari mendatang. Tes ini merupakan tes tanpa beban penumpang.

Alhasil, gara-gara kecelakaan itu, pemerintah setempat melakukan penyelidikan penyebab kecelakaan tersebut. KA metro Kunming adalah kereta komuter pertama untuk kota itu.

Sejatinya, kecelakaan itu adalah kali ketiga terkait sistem transportasi KA di seluruh China. Pada 31 Desember 2012, 5 pekerja tewas dan 18 lainnya terluka setelah sebuah panel baja ambruk di kawasan parkir yang tengah dibangun di jalur KA metro Shanghai.

Lalu, sehari setelah tahun baru 2013, dua pekerja terluka setelah terowongan KA metro di Nanning ambruk. Terowongan itu sendiri tengah dalam pekerjaan untuk jaringan KA metro di Nanning tersebut.

Gara-gara serentetan kecelakaan itu, masyarakat menaruh perhatian soal keselamatan transportasi. Pasalnya, pemerintah kota-kota di China terbilang terburu-buru membangun jaringan KA komuter sebagai bagian dari pemecahan masalah kemacetan yang makin parah di Negeri Tembok Raksasa itu.


Anda sedang membaca artikel tentang

Lagi, KA Metro China Tuai Perkara

Dengan url

http://productivitymalevirility.blogspot.com/2013/01/lagi-ka-metro-china-tuai-perkara.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lagi, KA Metro China Tuai Perkara

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lagi, KA Metro China Tuai Perkara

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger