Kasus Mayat di Parit Jalan Tol, 12 Saksi Diperiksa

Written By bopuluh on Jumat, 18 Januari 2013 | 01.17

MEDAN, KOMPAS.com -- Aparat Kepolisian Sektor Medan Area telah memeriksa 12 orang saksi terkait kasus penemuan mayat wanita di dalam parit pinggir Jalan Tol Amplas - Bandar Selamat Km 26.600, Kelurahan Menteng, Kecamatan Medan Denai, oleh petugas kebersihan Jasa Marga pada Jumat (4/1/2013) lalu. Belakangan mayat tersebut diketahui bernama Tri Utami (24), warga Kota Malang, Jawa Timur.

"Hingga hari ini 12 saksi sudah diperiksa. Kita masih memeriksa petunjuk lain sebagai barang bukti seperti handphone korban," kata Kapolsekta Medan Area, Kompol Rama S Putra kepada wartawan, Jumat (18/1/2013).

Menurut Kapolsek, saat ini pihaknya masih menunggu kepulangan Kasat Reskrim Polresta Medan, Kompol Yoris Marzuki dari Jakarta karena ada bukti otentik yang bisa menjadi penjerat pelaku.

"Karena kasusnya cukup berat kita minta bantuan Kasat Reskrim Polresta Medan untuk mengidentifikasi barang bukti yang ada pada kita. Sedangkan untuk pemeriksaan terhadap pacar korban masih kita upayakan karena butuh izin dan prosedur lainnya, berhubung pacar korban adalah aparat," kata Rama.

Dari pihak keluarga diketahui, korban tinggal di rumah kontrakan kawasan Perumnas Helvetia dan bekerja di Hotel Griya Dom, Jalan Tengku Amir Hamzah, Medan Hevetia. Ica (22), adik korban mengaku, terakhir melihat kakaknya keluar dari rumah pada Rabu (2/1/2013) lalu dan tak pernah kembali lagi. Sebelum pergi, korban sempat meminjam uang dari tetangga sebesar Rp 500 ribu. Ica mengaku belum mencuriagai siapapun yang tega membunuh kakaknya.

"Kita belum ada curiga siapapun, tapi yang saya tahu kakak pergi keluar rumah untuk mencari hiburan karena sebelumnya dia ribut dengan calon suaminya, Sardi, oknum aparat," katanya.

Ica dapat memastikan bahwa mayat yang ditemukan di parit tol itu adalah Tami kakaknya melalui anting seperti mutiara dan kaos hitam bertuliskan "I Love Malang", serta tanda bekas operasi di perut sebelah kanan.

"Sudah jelas itu kakak kandung saya, apa yang dipakainya saya tanda. Saya sangat ingat kutek hijau di kukunya," tangis Ica. Padahal, kata Ica, rencananya kakanya akan nikah pada Sabtu (12/1/2013).

Untuk diketahui, korban diperkirakan berusia 30-an tahun ditemukan petugas kebersihan terbujur kaku di pinggir jalan Tol Amplas - Bandar Selamat. Saat ditemukan, korban mengenakan kaos hitam bertuliskan "I Love Malang" dan celana ponggol warna krim.

Kapolsek Medan Area Kompol Rama Samtama Putra SIK menduga, korban tewas dibunuh. Pasalnya, terdapat luka di bagian kepala sebelah kiri. Bagian leher juga memar seperti bekas cekikan atau jeretan, bibir bengkak serta wajah berlumuran darah yang telah mengering. Di bagian dekat telapak kaki kanan korban juga terdapat luka gores seperti terseret.


Anda sedang membaca artikel tentang

Kasus Mayat di Parit Jalan Tol, 12 Saksi Diperiksa

Dengan url

http://productivitymalevirility.blogspot.com/2013/01/kasus-mayat-di-parit-jalan-tol-12-saksi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kasus Mayat di Parit Jalan Tol, 12 Saksi Diperiksa

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kasus Mayat di Parit Jalan Tol, 12 Saksi Diperiksa

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger