Juru Bicara FPI Munarman Jadi Caleg PPP

Written By bopuluh on Rabu, 30 Januari 2013 | 01.17

JAKARTA, KOMPAS.com — Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI) Munarman akan mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif (caleg) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Pemilu 2014 mendatang. Hal itu dibenarkan Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali, Rabu (30/1/2013), di Gedung Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

"Ya, sudah (masuk jadi caleg), boleh kan. Bagi PPP, saya melihat Pak Munarman ini kualifikasinya tinggi, dia pengetahuannya baik. Dia juga seorang pengacara, makanya dia cocok kalau mau berkiprah di politik," ujar Suryadharma, yang saat ini menjabat Menteri Agama.

Saat ditanya lebih jauh tentang citra FPI yang melekat pada Munarman, Suryadharma mengaku tidak mempermasalahkannya. Ia menyadari, citra ormas FPI lekat dengan kekerasan. Namun, katanya, PPP justru ingin merangkul dan bukan justru menjauhinya.

"Sekarang katakanlah FPI itu garis keras, lalu bagaimana perlakuan kami kepada FPI yang garis keras, dimusuhi atau dirangkul? Kalau saya dirangkul," katanya. 

Menurut Suryadharma, dengan mengambil sikap merangkul, komunikasi akan bisa lebih lancar dan bisa saling memberikan masukan positif. Rencananya, Munarman akan ditempatkan di daerah pemilihan Sumatera Selatan, tanah kelahirannya. Selain Munarman, Suryadharma menambahkan, partainya sudah merekrut adik Yusril Ihza Mahendra yakni Yusron Ihza Mahendra dan anak dari pengasuh pesantren Az-Zaitun Panji Gumilang. Yusron akan ditempatkan di daerah pemilihan Bangka Belitung, sementara anak Panji Gumilang masih didiskusikan dapilnya.

Berita terkait dapat diikuti dalam topik:
Geliat Politik Jelang 2014

Editor :

Inggried Dwi Wedhaswary


Anda sedang membaca artikel tentang

Juru Bicara FPI Munarman Jadi Caleg PPP

Dengan url

http://productivitymalevirility.blogspot.com/2013/01/juru-bicara-fpi-munarman-jadi-caleg-ppp.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Juru Bicara FPI Munarman Jadi Caleg PPP

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Juru Bicara FPI Munarman Jadi Caleg PPP

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger