Gagal Lolos ke Champions, Liverpool Kehilangan Suarez

Written By bopuluh on Sabtu, 12 Januari 2013 | 01.17

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Inilah kabar teranyar yang cukup mengguncang Liverpool. Meski musim panas lalu meneken perpanjangan kontrak lima tahun, Luis Suarez kemungkinan hengkang dari The Reds kalau klub itu gagal lolos ke Liga Champions.

Pemilik Liverpool, konsorsium Fenway Sports Group (FSG), mengkhawatirkan hengkangnya Suarez itu, meski telah mendapatkan kontrak jangka panjang dengan gaji 100.000 pounds (sekitar Rp 1,2 miliar) per pekannya.

Saat ini, striker Uruguay itu tampil gemilang dengan suntingan 15 gol dalam 20 penampilannya di Premier League. Ironisnya, kegemilangan Suarez hanya mengantarkan Liverpool duduk di peringkat kedelapan Premier League dan defisit tujuh poin dari peringkat keempat, Chelsea. Posisi itu adalah tempat terakhir yang berhak ke kualifikasi Liga Champions.

Suarez mengungkapkan ambisinya bermain di Liga Champions musim depan dan hal itu dipahami benar oleh agennya.

Praktis, Liverpool pun kemungkinan bakal melepas pria berusia 25 tahun itu, dengan banderol yang tepat. Kemungkinan, manajemen Merseyside Merah akan melego Suarez dengan label minimal 40 juta pounds (sekitar Rp 600 miliar).

Manchester City diperkirakan menjadi tujuan berikutnya. Manajer Roberto Mancini memang mengincar Edinson Cavani atau Radamel Falcao sebagai target prioritas, namun Mancio adalah pengagum skill Suarez bahkan ketika sang striker masih berlaga untuk Ajax Amsterdam.

Untuk itulah, Manajer Liverpool Brendan Rodgers harus bekerja keras memenuhi ambisi Suarez. Sasaran paling dekat adalah memenangi laga bergengsi melawan Manchester United di Stadion Old Trafford, Minggu (13/1/2013) besok.

Bisa?


Anda sedang membaca artikel tentang

Gagal Lolos ke Champions, Liverpool Kehilangan Suarez

Dengan url

http://productivitymalevirility.blogspot.com/2013/01/gagal-lolos-ke-champions-liverpool.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gagal Lolos ke Champions, Liverpool Kehilangan Suarez

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gagal Lolos ke Champions, Liverpool Kehilangan Suarez

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger