Warga Buru Tertembak Pistol Polisi

Written By bopuluh on Minggu, 09 Desember 2012 | 01.17

Warga Buru Tertembak Pistol Polisi

Penulis : Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty | Selasa, 4 Desember 2012 | 15:09 WIB

AMBON, KOMPAS.com - Seorang warga di Namlea, Kabupaten Buru, Maluku Yesaya Solissa (39) tertembak di bagian dada. Peluru yang bersarang di tubuhnya berasal dari pistol seorang anggota polisi bernama Briptu Yosep Delima. Saat ini korban masih dalam keadaan kritis di di RSU Haulussy Ambon.

Peristiwa terjadi pada Senin (3/12/2012), saat Yesaya berada di atas mobil Mitsubihi Estrada bersama Yosep yang saat itu juga sedang menumpang mobil tersebut. Mereka bergerak dari arah Namlea menuju kawasan Batu Karang. Yesaya hendak menuju kawasan pertambangan Gunung Botak.

Seorang saksi mata yang juga berada di dalam mobil tersebut, Kace Kotadini kepada wartawan di RSU Haulussy Ambon, Selasa (4/12/2012) menuturkan, saat kendaraan yang ditumpangi mereka melintas di kawasan Waengapan, sejumlah warga tiba-tiba mencegat mobil tersebut, dan meminta sejumlah uang. "Saya sempat mendengar cekcok antara polisi dan warga dan tiba-tiba terdengar bunyi letusan pistol," kata Kace.

Kace mengungkapkan, dirinya tidak dapat memastikan apakah saat itu terjadi perebutan pistol atau tidak, karena kejadian berlangsung cepat. Usai peristiwa tersebut, korban lalu dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Namlea pada hari itu juga. Namun karena kondisi korban yang semakin kritis dan peralatan medis yang tidak memadai, Yesaya lalu dirujuk ke RSU Haulussy Ambon untuk mendapatkan perawatan. "Sebelum dirujuk ke RSU Haulussy, korban sempat dirawat di RSUD Namlea," katanya singkat.

Kepala bidang Humas Polda Maluku Ajun Komisaris Besar Polisi Johanes Huwae kepada wartawan di ruang kerjanya membenarkan adanya peristiwa tersebut. Menurutnya, korban tertembak pistol anggota polisi bernama Briptu Yosep Delima. Yosep terpaksa mengeluarkan tembakan karena mobil yang ditumpanginya bersama sejumlah warga dihadang dan diancam warga, namun tembakan yang dikeluarkan Yosep mengenai bagian dada Yesaya.

"Yosep saat itu hendak membubarkan masa yang menghadang mobil itu, dengan cara menembakan tembakan peringatan, namun tembakan tersebut mengena korban," terangnya.

Yosep merupakan anggota Polsek Seksula Kabupaten Buru Selatan yang diperbantukan di Kamp Waimala salah satu perusahan kayu di Kabupaten Buru. 

Editor :

Glori K. Wadrianto


Anda sedang membaca artikel tentang

Warga Buru Tertembak Pistol Polisi

Dengan url

http://productivitymalevirility.blogspot.com/2012/12/warga-buru-tertembak-pistol-polisi_9.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Warga Buru Tertembak Pistol Polisi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Warga Buru Tertembak Pistol Polisi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger