Plastik Berisi Mayat Bayi Ditemukan Seekor Anjing

Written By bopuluh on Jumat, 28 Desember 2012 | 01.17

Plastik Berisi Mayat Bayi Ditemukan Seekor Anjing

Penulis : Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha | Jumat, 28 Desember 2012 | 15:56 WIB

TASIKMALAYA, KOMPAS.com -- Penemuan mayat bayi korban pembunuhan ibunya, Am (40) warga Desa Cikalong, Sodonghilir, Kabupaten Tasikmalaya, pada Rabu (26/12/2012) itu berkat seekor anjing. Saat itu, seekor anjing mencakar-cakar plastik warna hitam di pekarangan rumah pelaku. Setelah itu, anjing tersebut membawa plastik ke pekarangan rumah tetangga pelaku. Belakangan diketahui plastik hitam itu berisi mayat bayi.

Salah satu saksi mata sekaligus tetangga rumah pelaku, Suryari (36) mengaku dirinya yang pertama kali menemukan kantong plastik berisi mayat bayi yang dicakar anjing itu. 

Sementara, tersangka mengaku nekat membunuh bayinya setelah dilahirkannya sendiri di rumahnya Rabu dini hari. Alasannya, ia mengaku malu bayinya itu hasil hubungan gelap dengan seorang lelaki yang dikenalnya melalui ponsel. Ia juga nekat membunuh bayinya karena keadaan ekonominya yang kurang mampu.

"Saya malu sama tetangga karena saya hamil di luar nikah," terang pelaku saat dimintai keterangan wartawan, sembari sesekali tersenyum kepada kamera wartawan yang meliput di ruang Unit PPA Polres Tasikmalaya, Jumat (28/12/2012).

Saat kejadian, tersangka langsung membunuh bayi itu beberapa menit setelah dilahirkan. Kondisi rumah hanya diisi pelaku dan anaknya yang berumur lima tahun. Sehingga, pelaku semakin leluasa menjalankan aksi pembunuhan dengan cara bayinya dibekap selembar kain sarung.

Setelah membunuh bayi, janda beranak tiga itu mengubur mayat bayinya di pekarangan dekat rumahnya. Namun, lubang kuburnya tak terlalu dalam sehingga bungkusan plastik itu sempat dicakar seekor anjing.

"Saya kubur mayat bayi dengan dimasukan dulu ke kantong keresek. Lubangnya tidak dalam, saya hanya menggalinya seadanya," katanya.

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Ajun Komisaris (AKP) Condro menyebutkan, pihaknya telah mengamankan salah seorang pelaku pembunuh bayi oleh ibu kandungnya sendiri berinisial Am (40), warga Kampung Cikalong, Sodong Hilir, Kabupaten Tasikmalaya. Saat ini pelaku mendekam di sel tahanan Polres Tasikmalaya. Pelaku dijerat Pasal 341 KUHPidana dengan ancaman penjara maksimal 7 tahun.


Anda sedang membaca artikel tentang

Plastik Berisi Mayat Bayi Ditemukan Seekor Anjing

Dengan url

http://productivitymalevirility.blogspot.com/2012/12/plastik-berisi-mayat-bayi-ditemukan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Plastik Berisi Mayat Bayi Ditemukan Seekor Anjing

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Plastik Berisi Mayat Bayi Ditemukan Seekor Anjing

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger