Kompas.com Raih Penghargaan Media Inspirasi Perempuan Indonesia

Written By bopuluh on Sabtu, 22 Desember 2012 | 01.17

KOMPAS.com - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak memberikan apresiasinya kepada perempuan Indonesia, media massa dan perusahaan yang memberi inspirasi kepada kaum perempuan, dalam acara "Gemilang Perempuan Indonesia" di Hotel Interconental, Jakarta Sabtu, (22/12/2012). Kompas meraih penghargaan dalam kategori media cetak, sementara Kompas.com mendapat anugerah kategori media online.

Apresiasi tersebut diwujudkan dalam bentuk pemberian penghargaan kepada perempuan Indonesia inspiratif, perusahaan yang dalam kegiatannya selalu mendukung kemajuan perempuan Indonesia serta media yang konsisten memberitakan hal positif  terkait dunia perempuan.

"Sudah sangat lama kami ingin memberikan penghargaan kepada perempuan dan media yang membantu kerja Kementerian mengubah mindset orang akan kesetaraan gender," tutur Linda Agum Gumilar, Menteri Pemberdayaan Perempuan dalam sambutannya.

Lebih lanjut Linda menjelaskan pentingnya media dalam membantu perjuangan kesetaraan perempuan. "Karena banyak media yang menulis tentang perempuan yang inspiratif. Penghargaan ini disebut Dian Award dari asal kata Media Inspiratif Perempuan. Karena media dapat menjadi pelita dan memberikan penerangan pada perempuan."

Menteri melanjutkan, kriteria utama bagi media yang mendapat penghargaan ini adalah kualitas pemberitaan yang positif terkait kiprah perempuan, serta mampu memberikan inspirasi positif kepada kaum perempuan. "Dalam proses seleksi, tim independen yang merupakan profesional di bidang media menyeleksi lebih dari 300 media massa."


Akhirnya, untuk kategori media cetak terpilih Harian Kompas, sementara Kompas.com mendapat penghargaan media onlie. Majalah paling inspiratif bagi perempuan adalah Majalah Swa, Tabloid Wanita Indonesia untuk kategori tabloid, serta Trans 7 untuk televisi.

Penghargaan perempuan inspiratif lifetime achievement, diberikan kepada Latifah Herawati Diah, jurnalis senior, Syamsiah Ahmad M.A, asisten menteri yang hingga saat ini konsisten memperjuangkan gender, serta Prof DR Saparinah Sadli, akademisi dan pejuang Ham perempuan.

Herawati Diah, dalam sambutannya, mendedikasikan penghargaan ini kepada seluruh pejuang-pejuang kesetaraan gender di seluruh Indonesia, terutama di kawasan pelosok. "Penghargaan ini harus diberikan kepada perempuan lain yang berjuang di daerah."

Sedangkan penghargaan kepada perusahaan yang memberi inspirasi bagi kaum perempuan jatuh kepada Tupperware, BNI, Batik Alleira, Nestle Indonesia dan Unilever Indonesia.


Anda sedang membaca artikel tentang

Kompas.com Raih Penghargaan Media Inspirasi Perempuan Indonesia

Dengan url

http://productivitymalevirility.blogspot.com/2012/12/kompascom-raih-penghargaan-media.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kompas.com Raih Penghargaan Media Inspirasi Perempuan Indonesia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kompas.com Raih Penghargaan Media Inspirasi Perempuan Indonesia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger