Gantikan Ruhut, Qomar Belum Terima Surat dari DPP Demokrat

Written By bopuluh on Jumat, 14 Desember 2012 | 01.17

JAKARTA, KOMPAS.com - Politisi Partai Demokrat, Nurul Qomar belum mengetahui dan belum menerima surat resmi dari DPP Demokrat terkait ditunjuknya ia sebagai pengganti Ruhut Sitompul untuk menduduki posisi Kepala Departemen Komunikasi dan Informasi Publik. Ruhut menuding pencopotannya dilakukan para "badut" Anas Urbaningrum. Menurut Qomar, ia baru mengetahui pencopotan Ruhut dari media massa.

"Belum tahu saya. Saya memang dengar ada rotasi tapi bahwa Pak Ruhut tidak dalam posisi lagi sebagai Ketua Departemen Kominfo saya lihat di media berita," ujar Qomar, Jumat (14/12/2012), di Gedung Kompleks Parlemen Senayan.

Sementara untuk pengganti Ruhut, Qomar mengaku belum mengetahuinya. "Pengganti Pak Ruhut sendiri belum ada keterangan resmi dari Pak Ketum (Anas). Sampai sekarang saya masih Sekretaris Ketua Departemen Kominfo DPP, sekretaris Pak Ruhut," katanya.

Meski demikian, Qomar menyatakan dirinya siap jika harus dirotasi dan menggantikan posisi Ruhut. "Di sebuah partai besar, Partai Demokrat, tentu saja dengan penuh dedikasi, loyalitas, dan kesetiaan pada partai. Itu tugas, amanah, dan tanggung jawab," ujar Qomar.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Saan Mustopa membenarkan adanya pergeseran kepengurusan partai. Posisi Ruhut diisi oleh Nurul Qomar yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Departemen dan Komunikasi. Saan pun membenarkan bahwa Ruhut kini tak memiliki posisi apa pun di DPP. Ketika ditanya apakah pencopotan itu karena sikap Ruhut yang terus mendesak agar Anas Urbaningrum mengundurkan diri sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Saan membantahnya.

"Penyegaran saja," kata dia.

Ruhut sendiri menduga, wacana pencopotan dirinya dari kepengurusan partai karena vokalnya ia terhadap Anas. "Dari setahun yang lalu saya diminta mundur sama 'badut-badutnya' Anas. Beberapa orang datang ke SBY, minta Ruhut dipecat," ungkap Ruhut, Kamis (13/12/2012) di Gedung Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Berita terkait dapat diikuti dalam topik:
Ruhut Didepak

Baca juga:
Ruhut: Anas Tersangka, Aku Lengserkan 'Badut-badut' Itu!

Ruhut Didepak dari DPP Demokrat, Tamparan Buat SBY
Ruhut Janji Tak Akan Pindah Partai
Ruhut Tuding Pencopotan Ulah 'Badut-badutnya' Anas
Ruhut Didepak dari DPP Demokrat
Ruhut: Anas Kena di Last Minute, Karam Demokrat

Editor :

Inggried Dwi Wedhaswary


Anda sedang membaca artikel tentang

Gantikan Ruhut, Qomar Belum Terima Surat dari DPP Demokrat

Dengan url

http://productivitymalevirility.blogspot.com/2012/12/gantikan-ruhut-qomar-belum-terima-surat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gantikan Ruhut, Qomar Belum Terima Surat dari DPP Demokrat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gantikan Ruhut, Qomar Belum Terima Surat dari DPP Demokrat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger