Manfaatkan Akhir Pekan ini untuk Kualitas Tidur Anda!

Written By bopuluh on Jumat, 09 November 2012 | 01.17

KOMPAS.com - Tidur berkualitas sebenarnya mampu memperbaiki produktifitas dan kualitas hidup Anda. Anda memerlukan area tidur menyenangkan yang bersih, damai, dan tenang.

Sayangnya, di tengah menumpuknya kesibukan, Anda seringkali menemukan kamar penuh tumpukan kertas, buku, majalah, pekerjaan, dan bahkan pakaian. Untuk itu, karena akhir pekan hampir tiba, Anda bisa memanfaatkan liburan Anda untuk menciptakan kamar lebih tenteram agar bisa memiliki kualitas hidup jauh lebih baik. Ini langkah-langkahnya:

Bayangkan ruang yang menyenangkan

Cobalah membayangkan kamar seperti apa yang Anda inginkan dan butuhkan. Proses membayangkan merupakan proses paling dasar dalam mendesain apapun, termasuk kamar Anda.

Cobalah lebih detail dalam membayangkan, mulai dari harum kamar, tekstur, dan bahkan suara. Ciptakan gambaran penuh dan simpan gambaran tersebut untuk proses selanjutnya.

Bersihkan udara

Kualitas udara akan berakibat pada kesehatan Anda. Risiko paling cepat yang akan Anda rasakan, ketika udara di kamar Anda tidak lagi segar, adalah kesulitan tidur.

Sebetulnya, cara termudah untuk membersihkan udara di kamar Anda adalah hanya dengan membuka jendela. Biarkan udara segar masuk ke kamar Anda setidaknya sepuluh menit setiap hari.

Untuk lebih yakin udara lebih bersih, Anda juga dapat menempatkan tanaman dan penjernih udara di dalam kamar Anda.

Batasi teknologi dan menumpuknya "kenangan"

Hindari terlalu banyak barang elektronik di kamar Anda. Dengan menjauhkan diri dari barang-barang elektronik ini, Anda tidak akan terganggu dan berkesempatan mendapatkan istirahat lebih baik dan maksimal.

Singkirkan juga barang-barang "kenangan" yang sebenarnya tidak Anda perlukan lagi. Contohnya, seperti pakaian-pakaian sudah tidak lagi "cukup" di badan atau berkas-berkas tidak lagi terpakai. Anda lebih baik menyingkirkan itu semua dan jalani kehidupan dengan kamar tidur lebih "bebas".

Bersihkan secara teratur

Kamar yang bersih tentu menyenangkan. Bersihkanlah secara berkala dan manfaatkan berbagai perlengkapan pembersih alami.

Jangan lupa, gunakan pembersih vakum, sapu, dan pel. Jangan malas membersihkan dengan cara "tradisional" ini.

Lepaskan sepatu di kamar

Melepaskan sepatu di kamar dapat menjaga kamar tetap bersih. Letakkan juga meja atau lemari di luar kamar agar Anda ingat untuk meninggalkan pekerjaan di luar ruang istirahat Anda.

Dekorasi ulang?

Jika ingin merenovasi penuh kamar Anda, pastikan Anda menggunakan bahan bebas kimia berbahaya, ramah lingkungan, dan tidak membuat Anda terkena alergi. Jangan lupa untuk memilih warna yang tepat. Anda bisa mencobalah menggunakan warna biru, lavender, abu-abu, atau bahkan perak untuk membantu kenyamanan istirahat Anda. Jika lebih sulit bangun pagi ketimbang tidur malam, ada naiknya menggunakan warna-warna seperti emas, warna madu, dan kuning.

Selemat bekerja dan raih kenyamanan istirahat Anda!

(Sumber: www.houzz.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Manfaatkan Akhir Pekan ini untuk Kualitas Tidur Anda!

Dengan url

http://productivitymalevirility.blogspot.com/2012/11/manfaatkan-akhir-pekan-ini-untuk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Manfaatkan Akhir Pekan ini untuk Kualitas Tidur Anda!

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Manfaatkan Akhir Pekan ini untuk Kualitas Tidur Anda!

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger