Bulan Depan, Pesawat MAI Langsung ke Kamboja

Written By bopuluh on Jumat, 23 November 2012 | 01.17

KOMPAS.com - Bulan depan, pesawat maskapai penerbangan Myanmar Airways International (MAI) bertolak dari Yangon menuju Phnom Penh di Kamboja. Penerbangan langsung ini dimulai kembali pascatertunda tiga bulan lamanya.

Menurut warta Xinhua pada Jumat (23/11/2012), MAI akan menggunakan pesawat Airbus A-320. Penerbangan itu akan berlangsung tiap Rabu dan Sabtu.

Sementara itu, penerbangan Yangon ke Siem Reap akan berlangsung tiap Senin dan Jumat. Penerbangan Yangon menuju Phnom Penh dimulai pada November 2011. Sebelumnya, penerbangan Yangon ke Siem Reap dimulai pada Maret 2011.

Penerbangan dari Myanmar langsung ke Kamboja sejatinya merupakan momentum Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Kerja Sama Strategis Negara-negara di Aliran Sungai Ayeyawady Chaophraya-Mekong (ACMECS) Ke-4 dan CLMS yang Ke-5 pada November 2010. Kala itu, kedua negara meneken kerja sama industri pariwisata.

Selanjutnya, inisiatif itu berkembang dengan penerbangan menuju Myanmar dari Hong Kong. Dua maskapai melayani penerbangan itu yakni Dragon Air dan Trans Asia Airways.

Menurut rencana Dragon Air akan memulai penerbangannya pada 9 Januari 2013 empat kali dalam seminggu. Maskapai itu akan menggunakan Airbus A-321. Sementara itu, MAI akan membuka trayek Yangon ke HOng KOng pada akhir tahun ini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Bulan Depan, Pesawat MAI Langsung ke Kamboja

Dengan url

http://productivitymalevirility.blogspot.com/2012/11/bulan-depan-pesawat-mai-langsung-ke.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bulan Depan, Pesawat MAI Langsung ke Kamboja

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bulan Depan, Pesawat MAI Langsung ke Kamboja

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger